PERUSAHAAN WEB HOSTING MURAH, DOMAIN NAME DAN WEB DEVELOPMENT INDONESIA

Trik merubah alamat website (URL) panjang menjadi pendek bersama tinyurl.com

Ketika Anda ingin menginformasikan sebuah alamat website (URL) kepada teman dan ternyata menemui alamat tersebut panjang, kadangkala akan mempersulit untuk menuliskannya kembali atau meng-copy URL tersebut.

Misal alamat URL website yang panjang :
http://rover.ebay.com/rover/1/711-53200-19255-0/1?type=3&campid=5336224516&toolid=10001&customid=tiny-hp&ext=unicycle&satitle=unicycle atau http://www.dmoz.org/World/Bahasa_Indonesia/Daerah/Asia/Indonesia/Provinsi/Bali/Orang-orang/

Sekarang ada cara mengkonversi URL panjang menjadi pendek. Salah satu contoh konversi URL panjang diatas menjadi : http://tinyurl.com/orangbali

Anda bisa menggunakan jasa dari http://tinyurl.com untuk mempersingkat URL dan membuatnya jadi permanen untuk kebutuhan Anda mereferensikan website.

Menyembunyikan afiliasi URL Anda

Jika Anda mengikuti sebuah program afiliasi dan ingin memberikan link kepada user internet tanpa harus diketahui alamat URL Afiliasinya, maka tinyurl.com bisa menyembunyikan alamat afiliasi tersebut untuk Anda dan permanen.

TinyURL telah dibuat sebagai sebuah layanan gratis untuk membuat postingan panjang URL menjadi lebih mudah, dan hanya dapat digunakan untuk URL yang sebenarnya. TinyURL digunakan tidak untuk kepentingan spam atau ilegal. Hasilnya URL Anda akan dinonaktifkan dan Anda akan dilaporkan kepada semua yang terlibat baik itu ISP, badan hukum atau badan pemerintah. Layanan ini diberikan tanpa jaminan apapun.

This entry was posted on Saturday, April 18th, 2009 at 11:36 pm and is filed under Informasi IT, Tutorial. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.
Tentang BOC Indonesia
Sejak tahun 2003 sebagai perusahaan penyedia domain name ekstensi internasional dan Indonesia, serta penyedia web hosting datacenter Indonesia, Singapura dan USA. Layanan lain adalah website developer dan konsultan internet marketing.

Proposal Domain name dan web hosting

Workshop Digital Marketing - DONGKRAK

@idboc