Awas SCAM! Penipuan dari Pengirim Email: Domain Services

Awas SCAM! Penipuan dari Pengirim Email: Domain Services

Pemberitahuan masa berakhir domain name Anda yang terindikasi penipuan.

Kami menerima email dari Domain Services. Setelah diteliti, alamat emailnya berbeda-beda namun menggunakan nama pengirim yang sama yaitu DOMAIN SERVICES. Identitas pemilik IP server pengirim email itu mayoritas dari China. Beberapa dari Hongkong dan USA.

domainservices1

Kami berpotensi terima email itu karena kami adalah pemilik domain name itu. Pemilik biasa disebut Registrant. Tertulis di data kepemilikan domain name (WHOIS). Maka, semua pemilik domain yang identitas nya tidak terproteksi dengan WHOIS PROTECTION ID akan berpotensi mendapatkan email SCAM tersebut. Hati-hati ya.

Dalam email, pengirim suruh klik link SECURE ONLINE PAYMENT. Terlihat website yang menampilkan harga perpanjangan domain name dan tombol tertulis CREDIT CARD.

domainservices2

domainservices3

Tombol itu akan membawa ke tampilan halaman website yang berisikan kolom-kolom informasi pembayaran. Disinilah letak PENIPUAN itu. Pengirim email akan mendapatkan data-data kartu kredit milik Anda. Jika terisi, jebol lah kartu kredit Anda.

domainservices4

Jika Anda mendapatkan email dari Domain Services, segera kontak provider Anda atau langsung forward email itu ke compliance@icann.org agar mendapatkan tindakan dari ICANN.

ICANN, singkatan dari Internet Corporation for Assigned Names and Numbers, adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada 18 September 1998 yang berperan mengawasi beberapa tugas yang terkait dengan Internet.

Scam adalah berita elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan mendapat manfaat dan keuntungan tertentu.

Sumber:
Website ICANN

Web Hosting Cpanel
Web Hosting LiteSpeed
Web Hosting CloudLinux
Web Hosting PHP
Web Hosting Linux